Custom Search
Home » » Penyakit Kulit Pada Anjing Karena Faktor Makanan

Penyakit Kulit Pada Anjing Karena Faktor Makanan

Written By Wulanto Burhan on Wednesday, April 11, 2012 | 4:04:00 PM

Pada kesempatan kali ini saya akan menulis tentang penyakit kulit pada anjing karena faktor makanan. Biasanya ransum makanan yang kekurangan kadar asam lemak dapat menyebabkan timbulnya penyakit kulit yang ditandai dengan bulu yang kering dan rontok serta kulit yang berkerak-kerak atau bersisik. Hal ini karena kurangnya linoleir sebagai asam lemak essential (sangat penting). Linoleir ini diperlukan karena untuk berbagai proses biologis didalam tubuh, termasuk proses peremajaan kulit dan menjaga keadaan kulit termasuk bulu. Jenis-jenis makanan yang mengandung asam lemak sangat penting (essential) adalah minyak kelapa, minyak jagung, kacang kedelai, dan lemak babi. Biasanya makanan anjing yang diperdagangkan berisi protein dan asam lemak yang cukup untuk pertumbuhan rambut atau bulu.
Dengan demikian maka anjing - anjing yang sakit kulit sebaiknya diberi tambahan protein dan lemak setiap hari. Telur matang dan keju merupakan sumber protein yang baik sedangkan minyak tumbuh-tumbuhan amat baik sebagai sumber asam lemak. Penambahan protein 8 -10 % dan lemak sebesar 4-5 % dalam ransum makanan, kiranya cukup memberikan hasil yang baik.
demikian semoga bermanfaat.

Judul: Penyakit Kulit Pada Anjing Karena Faktor Makanan
Rating: 100% based on 99998 ratings. 4.5 user reviews.
Google Ditulis Oleh Wulanto Burhan

Admin mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan kesediaan Anda membaca artikel ini. Mohon tidak melakukan copy paste pada artikel ini tanpa seijin dari kami. Blog ini terlindung oleh DMCA, bagi yang terlanjur melakukan copy paste dimohon untuk menyertakan link, jika tidak konten anda akan dihapus secara paksa.
Posted by: Wulanto Burhan
Penyakit Anjing, Updated at: 4:04:00 PM
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

Google+ Followers

 
Support : Penyakit Anjing | DMCA PROTECTION
Copyright © 2013. Penyakit Anjing - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger