Custom Search
Home » , » Cara Melatih Anjing Mengambil Benda atau Tongkat

Cara Melatih Anjing Mengambil Benda atau Tongkat

Written By Wulanto Burhan on Wednesday, April 11, 2012 | 7:50:00 PM

Sesuai janji saya di postingan saya tentang Melatih Anjing Duduk dan Tidur maka kali ini saya mencoba menyampaikan bagaimana melatih anjing mengambil benda, tongkat, piring atau yang lainnya. Melatih anjing mengambil benda memang membutuhkan kesabaran yang tinggi karena kemungkinan anjing akan merasa bingung. Tahap pertama yang harus kita lakukan adalah menggunakan benda yang disenangi anjing untuk bermain (anjing kita biasa bermain dengan benda tersebut). Kemudian lemparkan mainan tersebut di depan kita (tidak perlu jauh-jauh), lalu katakan "AMBIL" ulangi hal tersebut sampai anjing mengerti. Jika masih sulit dan anjing belum mengerti maka ajaklah anjing kita mendekati mainan yang kita lempar tadi lalu katakan "AMBIL" sambil kita letakkan mainan tadi didalam mulut anjing lalu cepat-cepat kita ambil mainan tersebut sebelum anjing melepaskan dari mulutnya sambil kita katakan " Lepaskan". Ulangi hal tersebut sampai anjing mengerti dan melakukan apa yang kita maksud. Jika sudah mengerti dengan mengambil mainan tersebut maka lemparkanlah jauh-jauh sambil katakan "AMBIL". Jangan lupa untuk memuji anjing kita tersebut jika sudah melakukan perintah dengan benar.

Setelah anjing mengerti dan melakukan perintah tersebut serta mengambil mainan, lalu kita coba dengan benda lainnya. Ulangi tahap pelatihan seperti melatih mengambil mainan tersebut diatas dengan mengganti mainan dengan benda lain, bisa menggunakan tongkat kecil, piring plastik atau benda-benda lain. Sekali lagi jika anjing melakukan dengan benar pujilah dia lalu berilah makanan kesukaannya sebagai imbalan tentunya. Demikianlah cara melatih anjing mengambil tongkat, piring plastik atau mengambil benda lainnya. 
Di akhir tulisan ini saya mengucapkan Selamat melatih semoga berhasil.


Judul: Cara Melatih Anjing Mengambil Benda atau Tongkat
Rating: 100% based on 99998 ratings. 4.5 user reviews.
Google Ditulis Oleh Wulanto Burhan

Admin mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan kesediaan Anda membaca artikel ini. Mohon tidak melakukan copy paste pada artikel ini tanpa seijin dari kami. Blog ini terlindung oleh DMCA, bagi yang terlanjur melakukan copy paste dimohon untuk menyertakan link, jika tidak konten anda akan dihapus secara paksa.
Posted by: Wulanto Burhan
Penyakit Anjing, Updated at: 7:50:00 PM
Share this article :

1 komentar:

  1. nice info nih , saya coba ntar

    owner Anjing Kintamani

    ReplyDelete

Google+ Followers

 
Support : Penyakit Anjing | DMCA PROTECTION
Copyright © 2013. Penyakit Anjing - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger