Custom Search
Home » » Anjing Pintar di Dunia

Anjing Pintar di Dunia

Written By Wulanto Burhan on Wednesday, January 25, 2012 | 11:43:00 PM

Memiliki anjing yang cerdas, pintar dan mudah di atur merupakan suatu yang menyenangkan, apalagi anjing kita menurut dan mudah mencerna apa yang kita perintah kepadanya, nah sebelum sobat memilih anjing kesayangan untuk peliharaan dirumah maka disini saya tunjukkan beberapa Ras Anjing yang tergolong pintar di Dunia...... mudah-mudahan bisa dijadikan referensi bagi teman-teman..

Poodle

Anjing poodle yang standard pun memiliki kecerdasan yang tinggi dan sangat mudah dilatih. Mereka senang berada di antara manusia, dan benci ditinggal sendirian. Di balik penampilannya yang menggemaskan, ternyata anjing poodle juga digunakan sebagai anjing pemburu.


Golden Retriever

Anjing yang dimiliki sejuta umat. Anjing ini digemari karena setia, penyayang, lembut dan sangat dekat dengan anak-anak, dia memiliki insting natural untuk menyenangkan orang dan binatang lain. Dengan kecerdasan di atas rata-rata, tidak heran kalau golden retriever sangat mahir di berbagai obedience competitions dan bermain trik.


Border Collie

Collie butuh pekerjaan. Apabila dia menganggur, mereka tidak akan bahagia. Collie sangat tidak dianjurkan untuk ditinggal sendiri. Mereka butuh pendamping, pujian dan latiahan yang intensif. Kalo kalian bekerja di luar kota, jangan berfikir untuk memiliki anjing ini, karena benar-benar tidak cocok untuk anda. Kecerdasan collie yang legendaris, kompetisi untuk anjing inipun berbeda dari yang lain, seperti tes kecepatan, obedience dan tentunya tantangan menggiring domba.



German Shepherd

Sangat cerdas, pemberani dan memiliki protective intinct yang kuat. Apabila dilatih dari kecil, mereka bisa menjadi anjing keluarga yang baik untuk anak-anak. Karena kecerdasannya, mereka membutuhkan tujuan dan pekerjaan agar mereka bahagia. Oleh karena itu, anjing jenis ini sangat cocok menjadi anjing polisi.

Doberman Pinscher

Sangat setia, forceful dan ditakuti. Mereka memiliki stamina yang luar biasa dan senang bekerja. Meskipun diketahui mereka memiliki sifaf mendominasi, Dobermans bisa menjadi cukup mudah dikontrol, dan bahkan mereka bekerja sebagai anjing untuk terapi di rumah sakit. Mereka bisa menjadi anjing keluarga yang baik apabila dilatih dari kecil. Walaupun tidak seberingas pitbull/terrier, kalian bisa mengandalkan perlindungannya yang agresif bila dibutuhkan.

Labrador Retriever

Anjing yang sangat penyayang, lembut, dan penyabar. Anjing jenis ini termasuk anjing yang paling populer di dunia. Tanpa exercise yang reguler. Karena sifatnya yang baik, cinta anak-anak dan ramah terhadap anjing lain, Labrador banyak dimiliki oleh keluarga.

 Rottweiler

Di dalam list para expert dan polisi, anjing ini memiliki reputasi yang menakutkan. Padahal, anjing ini memiliki potensi menjadi seekor anjing keluarga yang baik. Rotty tidak hanya cerdas, Rotty juga memiliki keberanian yang sangat besar (salah satu anjing penjaga terbaik) dan dapat diandalkan.


Dalmatian
Dalmatian adalah nama jenis anjing yang dikenal dengan warna kulitnya yang putih dengan (pada umumnya) noda-noda hitam. Variasi warna coklat juga kadang ditemukan walaupun jauh lebih jarang. Nama Dalmatian berasal dari Provinsi Dalmatia dari negara Kroasia, yang diperkirakan sebagai asal dari jenis ini. Anjing ini juga salah satu anjing cerdas dan sudah banyak dipelihara di Indonesia.

Chow Chow 
Chow Chow adalah salah satu ras anjing tertua di dunia yang berasal dari Cina.Ciri-ciri utama dari anjing ini adalah bulunya tebal dan lembut, mulut dan lidah berwarna hitam, serta kaki belakang yang tidak bengkok sehingga membuat anjing ini berlari dengan kaku. Anjing ini memiliki penampakan fisik yang mirip seperti singa kecil atau beruang. Dalam sejarahnya, sekitar 2000 tahun yang lalu Chow Chow digunakan untuk menarik kereta luncur, menarik gerobak, membawa beban, menggiring ternak, atau menjaga barang. Namun, sebagian masyarakat Cina kuno juga memelihara Chow Chow sebagai bahan makanan dan bahan pakaian. Anjing ini memiliki karakter yang jinak, sopan, serius, dan loyal terhadap majikannya. Chow Chow juga termasuk salah satu anjing yang sensitif terhadap panas.

Bulldog
Bulldog adalah salah satu anjing ras tertua di dunia yang berasal dari Inggris, maka sering dikenal sebagai English Bulldog. Mula-mula anjing ini dipelihara sebagai anjing adu/petarung dengan sapi liar/banteng, sehingga Bulldog merupakan anjing yang agresif dan tangguh.
Saat ini Bulldog dikenal sebagai anjing sahabat yang baik , tidak agresif walaupun tampangnya menyeramkan. Bulldog cocok dipelihara di dalam rumah sebagai anjing keluarga yg setia dan baik.
Namun simbol sebagai anjing yang tangguh dan berani tetap melekat pada Bulldog. Bulldog banyak digunakan sebagai lambang keberanian dan ketangguhan di militer maupun anjing nasional kebanggaan Inggris.

Boxer
Boxer ialah salah satu ras murni anjing. Dalam klasifikasi anjing ras, Boxer termasuk kelompok anjing pelacak. Mereka kuat dan sanggup berlari di ruang terbuka dalam rentang waktu yang panjang.
Anjing ini disebut demikian karena ia menggunakan kaki depannya untuk memukul bila sedang berkelahi.

Demikian jenis-jenis anjing pintar di dunia semoga bermanfaat.




Related Post Penyakit Pada Anjing Lainnya:
Judul: Anjing Pintar di Dunia
Rating: 100% based on 99998 ratings. 4.5 user reviews.
Google Ditulis Oleh Wulanto Burhan

Admin mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan kesediaan Anda membaca artikel ini. Mohon tidak melakukan copy paste pada artikel ini tanpa seijin dari kami. Blog ini terlindung oleh DMCA, bagi yang terlanjur melakukan copy paste dimohon untuk menyertakan link, jika tidak konten anda akan dihapus secara paksa.
Posted by: Wulanto Burhan
Penyakit Anjing, Updated at: 11:43:00 PM
Share this article :

Google+ Followers

 
Support : Penyakit Anjing | DMCA PROTECTION
Copyright © 2013. Penyakit Anjing - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger