Custom Search

Tip Melatih Anjing Buta

Bagaimana jika Anjing kita buta….?

Ada beberapa penyebab anjing kita buta yaitu :
Cedera, penyakit cacat lahir, atau karena usia. Semua itu bisa menyebabkan atau memberikan kontribusi pada kebutaan anjing.
Jika penyebab kebutaan adalah terbatas pada mata dan kesehatan anjing tidak terganggu, maka anjing buta dapat menjalani kehidupan yang cukup normal. Indra mereka yang tersisa ini dapat membantu mereka beradaptasi dengan lingkungan mereka. Tahukah anda bahwa indra anjing …..” penglihatan sebenarnya nomor tiga di belakang pentingnya pendengaran dan penciuman rasa”. Anda akan perlu untuk memanfaatkan indera mereka lainnya, ditambah rasa sentuh, untuk membantu anjing Anda mengenali lingkungan dan berinteraksi dengan orang lain.
Ada beberapa tips yang akan membantu anjing buta Anda menyesuaikan diri dengan situasi barunya:
  1. Berbicaralah dengan anjing buta Anda dengan nada yang normal dan suara yang ceria.
  2. Suara Anda sangat menenangkan untuk hewan peliharaan Anda. Pastikan untuk berbicara dengan anjing Anda (sesering mungkin) dan biarkan dia tahu kapan Anda mendekatinya sebelum Anda menyentuhnya. Suara Anda ditambah berjalan dengan kaki "berat" untuk membuat getaran akan mengingatkan anjing Anda bahwa Anda akan dating mendekatinya.
  3. Anda dan anggota keluarga dapat mempergunakan lonceng kecil. Suara lonceng itu akan mengingatkan anjing buta Anda terhadap keberadaan Anda.
  4. Beberapa anjing mungkin menjadi tertekan akibat kebutaan mereka . Anda dapat membantu dengan menjaga sikap positif dengan anjing Anda dengan menjaga rutinitasnya seperti; pergi berjalan-jalan, terus bermain dengan mainan favorit, dll.
  5. Menggunakan indera yang lain: melaui mainan dan bermain.
  6. seperti pada mainan yang menggunakan bel atau pembuat suara lain. Mainan melengking juga dapat digunakan dan hal ini akan membantu dia mengikuti dan menemukan mainannya. Sehingga anjing dapat dan mempelajari nama-nama mainan tersebut. Suara yang unik dan beraroma akan sangat membantu. Gunakan hal tersebut untuk memperkuat pembelajaran dan pelatihan.
Cara-cara tersebut diatas akan sangat membantu kita dalam menghadapi anjing yang buta. Perlu diinggat bahwa kebutaan pada anjing bukan bererti akhir dari kualitas hidup anjing. Dengan kesabaran dan pelatihan, maka akan bermanfaat bagi kita dan anjing kita di bertahun-tahun yang akan datang.

Related Post :
 

Posted by: Wulanto Burhan
Penyakit Anjing, Updated at: 12:40:00 PM

Google+ Followers

 
Support : Penyakit Anjing | DMCA PROTECTION
Copyright © 2013. Penyakit Anjing - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger