Custom Search
Home » , » Cara Melatih Anjing Agar Tidak Makan Racun

Cara Melatih Anjing Agar Tidak Makan Racun

Written By Wulanto Burhan on Friday, May 18, 2012 | 11:22:00 AM

Bagaimana agar anjing tidak diracun orang atau bagaimana cara melatih agar anjing tidak diracun dan makan racun..., ini sering kali menjadi pertanyaan bagi pemilik anjing terutama anjing penjaga. Dan banyak kejadian menimpa anjing yang mati karena keracunan akibat diracun orang. Biasanya itu dilakukan oleh orang-orang yang merasa terganggu dengan adanya anjing, bisa juga oleh maling, rampok atau mungkin orang syirik juga kali ya.... melihat anjing kita cerdas dan pintar. Dan biasanya juga orang-orang meracuni anjing melalui makanan, yang termudah mengunakan bakso dengan umpan racun. 
Memperhatikan kebiasaan orang jahat tersebut maka kita pun harus mengetahui cara melatih anjing agar tidak makan racun melalui makanan, sehingga anjing kita aman tidak memakan umpan racun yang diberikan orang iseng tersebut. 
Untuk melatih hal tersebut pada prinsipnya adalah DISIPLIN PAKAN. Disiplin makan ini bisa dalam hal jam makan yang teratur, tempat makan yang pasti dan tidak berubah-ubah, jenis pakan yang konsisten, cara memberikan pakan juga harus konsisten.

Disiplin Waktu Makan Anjing
Disiplin waktu wakan anjing  dilakukan pemberian makan yang tepat waktu, contohnya jika kita memberi makan jam 7.30 dan jam 17.30 maka kita tidak boleh memberi makan diluar jam tersebut. Dan ini harus dilakukan secara konsisten, karena biasanya (sering terjadi ) orang meracuni anjing pada siang hari atau pada malam hari.

Disiplin Tempat Makan Anjing
Disiplin tempat makan anjing meliputi wadah anjing yang tetap dan lokasi tempat makan yang tetap. Jangan sekali-kali merubah wadah dan lokasi  tempat makan anjing, karena orang asing biasanya akan meletakan makanan yang beracun di sembarang tempat. Dengan keteraturan tempat makan tersebut, maka anjing tidak akan mau makan disembarangan tempat baik wadah maupun lokasi.

Disiplin Orang Yang Memberi Makan Anjing
Akan lebih bagus lagi jika ada petugas khusus yang rutin memberi makan anjing kita, sehingga anjing tidak mau makan apabila orang lain yang ingin memberi makan. Namun jika anggota keluarga ingin memberikan makan, maka usahakan silih bergantian memberi makan dan sedikit latihan pada anjing dengan cara, jika anjing sudah terbiasa menerima makan dari anggota keluarga maka langkah selanjutnya adalah kita meminta tolong kepada orang lain (yang tidak pernah memberi makan anjing) untuk memberikan makan anjing dengan umpan makanan yang telah diberi cabai pedas atau balsam. Sehingga anjing akan kapok atau jera menerima makanan dari orang lain. Ulangi hal tersebut beberapa kali untuk memastikan anjing jera menerima makanan dari orang lain (orang yang memberi umpan makanan jangan satu orang tapi berlainan orang) .

Disiplin Cara Memberikan Makan Anjing
Orang yang meracun anjing biasanya memberikan umpan makanan beracun dengan cara melempar ampan tersebut, sehingga kita pun harus melatih agar anjing tidak makan makanan yang diberikan dengan cara dilempar. Caranya adalah Gunakan tali penuntun anjing padia leher seperti biasa, lalu lemparkan bakso atau daging yang telah digoreng ke depan, jika anjing mulai mengendus-endus dan mau mengambil umpan tersebut maka tariklah tali penuntun tersebut sambil berkata dengan keras" JANGAN !!!" . Ulangi latihan ini 2 sampai 3 kali dalam sehari (latihannya yang rutin ya) sampai anjing mengerti dan paham. Lalu ambilah umpan tersebut lalu sodorkan kepada anjing dengan tangan kanan atau kiri. Kemudian anjing akan makan umpan terebut dan ucapkan "bagus...bagus...bagus...." 
Tujuan pelatihan ini adalah anjing hanya mau makan umpan dengan tangan yang terulur.

Demikian sekilas info tentang pelatihan agar anjing kita tidak diracuni oleh orang, semoga bermanfaat dan selamat melatih.

Judul: Cara Melatih Anjing Agar Tidak Makan Racun
Rating: 100% based on 99998 ratings. 4.5 user reviews.
Google Ditulis Oleh Wulanto Burhan

Admin mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan kesediaan Anda membaca artikel ini. Mohon tidak melakukan copy paste pada artikel ini tanpa seijin dari kami. Blog ini terlindung oleh DMCA, bagi yang terlanjur melakukan copy paste dimohon untuk menyertakan link, jika tidak konten anda akan dihapus secara paksa.
Posted by: Wulanto Burhan
Penyakit Anjing, Updated at: 11:22:00 AM
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

Google+ Followers

 
Support : Penyakit Anjing | DMCA PROTECTION
Copyright © 2013. Penyakit Anjing - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger