Custom Search
Home » , » Cara Agar Anak Anjing Tidak Menggigit Sepatu

Cara Agar Anak Anjing Tidak Menggigit Sepatu

Written By Wulanto Burhan on Sunday, May 20, 2012 | 9:51:00 PM

Bagaimana caranya agar anak anjing tidak menggigit atau merusak benda-benda dirumah seperti sepatu, karpet, selang air atau kaki meja ? Pertanyaan ini sering diajukan bagi pemilik anjing terutama anjing anakan. Tetapi saya ingin tanya terlebih dahulu apakah Anda punya anak anjing...? pasti anda kesal jika anak anjing anda menggigit benda-benda yang ada dirumah.bukan....?
Pada dasarnya bahwa anak anjing secara alamiah senang menggigit benda-benda, hal ini disebabkan karena ada rasa gatal pada gigi anak anjing yang sedang tumbuh tersebut. Kemudian karena rasa gatal pada gigi tersebut maka anak anjing akhirnya menggigit semua barang, termasuk sepatu, karpet, selang air atau kaki meja. Yang lebih parah lagi pada saat kita mau berangkat kerja sepatu sudah hilang satu dan setelah dicari ternyata sepatu yang hilang tadi sudah rusak digigit anjing, siapa yang gak kesal kalau begitu ya....., Berkaitan dengan hal tersebut saya berusaha memberikan info seputar cara agar anak anjing tidak merusak dan menggigit benda-benda yang ada dirumah.
  1. Jika anda memergoki atau melihat sepatu anda digerogoti oleh anak anjing maka katakan dengan keras dan spontan " JANGAN !!!". sambil menyeretnya ketempat lain. Biasanya setelah 4 - 5 kali, anak anjing akan mengerti bahwa perbuatanya tidak benar dan dia tidak akan mengulangi lagi.
  2. Jika anak anjing anda tidak mengerti juga dan bandel setelah 4-5 kali kita larang untuk menggigit atau menggerogoti sepatu, maka ambilah sepatu yang rusak akibat digigit anak anjing tersebut lalu kalungkanlah sepatu itu pada leher anak anjing. Dampaknya anak anjing yang nakal tersebut akan merasa risih dan akhirnya kapok atau jera untuk menggigit sepatu anda. Jika yang digerogoti atau yang digigit adalah selang air maka ambil pula selang tersebut lalu lilitkannya pada leher anak anjing, efeknya sama yaitu jera.
  3. Bagaimana jika yang digigit adalah kaki meja, karpet atau benda lain...? Jika anda bisa mengalungkan ke leher maka lakukanlah, tapi saya yakin anda tidak akan bisa... he..he..he..he... memangnya bisa mengalungkan kaki meja atau karpet? Nah kalau yang digigit adalah kaki meja dan karpet maka olesilah dengan balsem gosok, minyak angin atau cabai sehingga kalaupun digigit maka anjing akan jera karena rasa pedas. Tapi biasanya sebelum menggigit benda yang sudah diolesi balsem cs, anjing akan mencium bau yang menyengat sehingga dia tidak jadi menggigit.
  4. Karena anak anjing secara alamiah senang menggigit benda-benda maka untuk mengalihkan perhatian menggigit benda-benda di rumah maka belikanlah mainan tulang yang terbuat dari kulit sapi, sehingga anak anjing tersebut bisa menyalurkan rasa gatal di giginya dengan menggigit tulang mainan yang kita beli tadi.
Demikian informasi yang bisa saya berikan semoga bermanfaat.

Judul: Cara Agar Anak Anjing Tidak Menggigit Sepatu
Rating: 100% based on 99998 ratings. 4.5 user reviews.
Google Ditulis Oleh Wulanto Burhan

Admin mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan kesediaan Anda membaca artikel ini. Mohon tidak melakukan copy paste pada artikel ini tanpa seijin dari kami. Blog ini terlindung oleh DMCA, bagi yang terlanjur melakukan copy paste dimohon untuk menyertakan link, jika tidak konten anda akan dihapus secara paksa.
Posted by: Wulanto Burhan
Penyakit Anjing, Updated at: 9:51:00 PM
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

Google+ Followers

 
Support : Penyakit Anjing | DMCA PROTECTION
Copyright © 2013. Penyakit Anjing - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger