Custom Search
Home » , , » Bagaimana Teknik Melatih Anjing Yang Baik?

Bagaimana Teknik Melatih Anjing Yang Baik?

Written By Wulanto Burhan on Friday, February 24, 2012 | 10:34:00 AM

Teknik Melatih Anjing Yang Baik
 
Banyak pemilik anjing yang ingin melatih anjingnya dengan baik sehingga menjadi penurut dan menyenangkan. Tentu saja ini memerlukan teknik untuk melakukan itu semua. Memang terdapat panduan-panduan untuk melatih anjing dengan beberapa versi, tetapi itu semua tergantung kepada anda sendiri untuk memilih mengunakan cara yang mana. Disini saya mencoba untuk memberikan pandangan tentang teknik tersebut.  

Mengapa Anjing Perlu Dilatih ? 

Bagi pecinta anjing, mereka tidak dapat membayangkan hidup tanpa anjing. Mengapa..? hal ini disebabkan karena anjing merupakan hewan yang setia mempunyai kasih sayang tanpa imbalan apapun, memiliki kegembiraan dalam bermain dan semangat untuk hidup. Walaupun terkadang menjengkelkan dengan tidak menurut terhadap tuannya, terlalu sering menggongong membuat berisik atau perilaku lainnya. Untuk itu kita perlu mengajarinya beberapa ketrampilan agar bias hidup harmonis dalam rumah tangga manusia. Manfaat yang lebih spesifik lagi adalah adanya ikatan antara anda dengan anjing, meningkatkan keamanan rumah kita, mampu mengerjakan apa yang kita perintahkan sehingga anjing tersebut menjadi menyenangkan. Biasanya anjing dalam belajar sangat bersemangat dan kunci keberhasilan untuk melatih adalah komunikasi yang baik untuk membuat pemahaman anjing akan keingginan kita tercapai.  

Bagaimana Kita Melakukannya? 

Jika kita bertanya terhadap beberapa orang tentang cara melatih anjing yang baik ada beberapa jawaban yang akan kita dapat yaitu :
  1. Beberapa orang akan mengatakan bahwa kuncinya adalah dengan menggunakan "tegas" untuk memastikan anjing Anda tidak berpikir dia bisa bebas dengan perilaku nakal.
  2. Beberapa orang berpendapat bahwa Anda hanya harus menggunakan hadiah pada pelatihan anjing dan menghindari menghukum anjing anda dengan cara apapun.
Apapun metode dan teknik yang Anda gunakan, pelatihan yang efektif  adalah mengendalikan konsekuensi dari perilaku anjing anda. Jika Anda ingin mempengaruhi cara berperilaku anjing Anda, Anda perlu:

Memberikan hadiah (Reward) kepada anjing terhadap perilaku anjing yang Anda sukai. Dan jika anda tidak suka terhadap perilaku tersebut tunjukan dengan perkataan (suara) yang keras. 

Mohon Maaf ada tugas dari kantor… besok disambung lagi ya..


Related Post Penyakit Pada Anjing Lainnya:

Judul: Bagaimana Teknik Melatih Anjing Yang Baik?
Rating: 100% based on 99998 ratings. 4.5 user reviews.
Google Ditulis Oleh Wulanto Burhan

Admin mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan kesediaan Anda membaca artikel ini. Mohon tidak melakukan copy paste pada artikel ini tanpa seijin dari kami. Blog ini terlindung oleh DMCA, bagi yang terlanjur melakukan copy paste dimohon untuk menyertakan link, jika tidak konten anda akan dihapus secara paksa.
Posted by: Wulanto Burhan
Penyakit Anjing, Updated at: 10:34:00 AM
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

Google+ Followers

 
Support : Penyakit Anjing | DMCA PROTECTION
Copyright © 2013. Penyakit Anjing - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger