Custom Search
Home » » Mengapa Anjing Kita Tidak Mau Makan?

Mengapa Anjing Kita Tidak Mau Makan?

Written By Wulanto Burhan on Thursday, February 9, 2012 | 10:59:00 AM

Mengapa Anjing Tidak Mau Makan?
Melihat anjing kita tidak mau makan adalah suatu hal yang menyedihkan. Ada berbagai alasan yang menjadi penyebabnya, sehingga kita harus menemukan penyebab pastinya dalam rangka pengobatannya..

Hal pertama yang harus diingat adalah bagaimana kita menilai nafsu makan anjing kita. Biasanya anjing makan hanya 60% sampai 70% dari jumlah yang tercantum pada kemasan, sehingga jika anjing kita makan tidak sesuai porsi dalam kemasan jangan terlalu khawatir. Tetapi jika anjing kita tidak mau makan apa pun, ini disebut sebagai anoreksia. Kehilangan nafsu makan pada anjing dapat mengindikasikan penyakit, penting untuk mencari perawatan dokter hewan jika Anda melihat perubahan dalam kebiasaan anjing anda dalam hal makan. Hal ini penting untuk segera menanggapi penolakan makan pada anjing kita yang biasanya makan dengan baik.

Alasan anjing kita tidak mau makan :

Ada berbagai alasan anjing mungkin menolak untuk makan, diantaranya:

Penyakit
Sebuah penurunan nafsu makan pada anjing sering merupakan tanda sakit, terutama jika anjing Anda menunjukkan gejala lain pada saat yang sama. Meskipun kehilangan nafsu makan pada anjing tidak selalu menunjukkan penyakit serius, penanganan dokter hewan sangat diperlukan karena bisa menjadi tanda penyakit yang signifikan, termasuk kanker, infeksi sistemik berbagai penyakit gigi, nyeri, gangguan hati dan gagal ginjal.

Vaksinasi
Vaksinasi yang tersedia untuk banyak penyakit anjing serius dan menular dapat pula menurunkan nafsu makan anjing. Meskipun suntikan ini telah menyelamatkan kehidupan jutaan hewan peliharaan dalam 100 tahun terakhir, mereka kadang-kadang memiliki efek samping. Sebagian besar bersifat ringan dan singkat, termasuk kerugian sementara nafsu makan pada anjing.
   
Perjalanan dan lingkungan yang tidak dikenalnya
Jika nafsu makan anjing Anda baik-baik saja sampai Anda melanjutkan perjalanan dengan hewan peliharaan Anda atau dipindahkan ke lokasi baru, mungkin bahwa anjing Anda tidak akan makan karena bepergian atau lingkungan yang tidak dikenalnya. Beberapa hewan mungkin mendapatkan mabuk perjalanan, dan lain-lain menjadi gugup atau tidak nyaman di tempat baru.
   
Pickiness atau perilaku masalah.
Beberapa anjing hanya pilih-pilih, atau penolakan mereka untuk makan mungkin disebabkan oleh makan mereka dalam situasi di mana mereka tidak nyaman, seperti di sekitar anjing yang agresif atau dari mangkuk di ketinggian tidak nyaman.
Hal ini penting karena penurunan nafsu makan pada anjing biasanya selalu dihubungkan dengan penyakit anjing, dan kita tidak pernah menganggap bahwa anjing kita memilih-milih makanan.

Demikian masalah mengapa anjing tidak mau makan atau nafsu makan menurun, semoga dapat bermanfaat.

Related Post Penyakit Pada Anjing Lainnya:
Judul: Mengapa Anjing Kita Tidak Mau Makan?
Rating: 100% based on 99998 ratings. 4.5 user reviews.
Google Ditulis Oleh Wulanto Burhan

Admin mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan kesediaan Anda membaca artikel ini. Mohon tidak melakukan copy paste pada artikel ini tanpa seijin dari kami. Blog ini terlindung oleh DMCA, bagi yang terlanjur melakukan copy paste dimohon untuk menyertakan link, jika tidak konten anda akan dihapus secara paksa.
Posted by: Wulanto Burhan
Penyakit Anjing, Updated at: 10:59:00 AM
Share this article :

Google+ Followers

 
Support : Penyakit Anjing | DMCA PROTECTION
Copyright © 2013. Penyakit Anjing - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger