Custom Search
Home » » Cara Pengobatan Kutu Anjing

Cara Pengobatan Kutu Anjing

Written By Wulanto Burhan on Wednesday, February 15, 2012 | 2:22:00 AM

Cara menghilangkan dan mengobati Kutu Anjing-Artikel blog "Penyakit Anjing" kali ini mengulas tentang cara mengobati kutu pada anjing. Tapi sebelum itu ada pertanyaan "Mengapa kita harus melakukan pengobatan kutu pada anjing...?" Karena kutu anjing sangatlah merugikan yang dapat menyebabkan kerontokan bulu anjing, menurunkan nafsu makan dan penyebab atau sumber penyakit (vektor) bagi anjing, untuk itu harus segera diobati. Berikut ini adalah cara mengobati kutu pada anjing.

Cara Pengobatan Kutu Anjing? 


Anjing akan sangat menderita apabila sampai terserang penyakit anjing yang satu ini, anjing tersebut akan sering mengaruk-ngarukan tubuh dengan kaki ataupun tembok sehingga dapat menyebabkan luka. Jadi cepat-cepatlah diobati agar anjing kita merasa nyaman. Cara Pengobatan kutu anjing harus dilakukan dua langkah, yaitu mengobati lingkungan dan hewan peliharaan itu sendiri. Pengobatan ini sendiri harus dilakukan secara bersama-sama, tidak bisa dilakukan satu langkah saja karena keterpaparan terhadap kutu akan terus berjalan apabila hanya pengobatan pada anjingnya saja. 

Pengendalian Kutu di Lingkungan 
gambar kutu anjing
anjing menderita kutuMengurangi kutu di lingkungan umumnya melakukan penghapusan habitat kutu. Membersihkan sikat dan rumput tinggi dari seluruh wilayah rumah dan kandang dapat membantu mengurangi jumlah kutu. Perlu juga mengendalikan hewan penyebar kutu yaitu tikus karena binatang yang satu ini bias membawa kutu kelingkungan di rumah dan sekitarnya. The Tick Dog Brown, sanguineus Rhipicephalus adalah kutu yang paling merepotkan dalam kandang dan pekarangan dan ditemukan hampir di mana-mana. Siklus hidupnya dalam waktu sekitar 2 bulan dapat berkembang biak. Jika Anda menemukan masalah kutu dalam ruangan, kemudian anda menggunakan kutu fogger. Hal yang terjadi adalah kutu cenderung merangkak ke daerah yang lebih tinggi (seperti yang terjadi di rumput). Kutu-kutu tersebut dapat ditemukan dalam retakan di sekitar jendela dan pintu. Perlu diketahui bahwa kutu tersebut tidaklah melompat maka letakanlah insektisida pembunuh kutu, bisa dalam bentuk bubuk atau cair. Karena kutu pindah ke dinding untuk naik lebih tinggi akan bersentuhan dengan insektisida dan akhirnya mati. Akan tetapi selain langkah diatas perlu juga untuk mencuci seprai hewan peliharaan secara teratur. 

Pengendalian Kutu Pada Hewan Anjing 
Menjaga hewan peliharaan keluar dari rumput dan hutan membantu mengurangi eksposur mereka terhadap kutu. Tapi perlu juga melakukan pengendalian kutu di anjing itu sendiri dengan produk yang membunuh dan mengusir kutu. Produk untuk hewan peliharaan banyak dan beragam dan mencakup sekali sebulan produk topikal, semprotan, serbuk, dips, dan shampoo. Topikal Sekali dalam sebulan: Insektisida topikal dapat diterapkan ke hewan peliharaan anda, mungkin produk ini paling mudah untuk digunakan. Sebelum digunakan mohon periksa labelnya untuk mengetahui jenis kutu yang dibunuhnya, karena setiap produk memiliki zat aktif yang berbeda dan spesifik terhadap jenis-jenis kutu tertentu. Bahan Aktif tersebut umumnya termasuk permetrin, pyrethrin, imidakloprid, atau fipronil. Contoh produk ini meliputi Spot Spot-Bio Pada untuk Kucing, Bio Spot-Spot Pada Anjing untuk, K9 Advantix II untuk Anjing, dan Spot Frontline Top. Revolusi, yang berisi selamectin, adalah produk topikal bulanan yang mengontrol Kutu Anjing di Amerika (Dermacentor variabilis).
Demikian tentang cara mengobati dan menghilangkan kutu anjing, semoga bermanfaat.


Bersambung……
Judul: Cara Pengobatan Kutu Anjing
Rating: 100% based on 99998 ratings. 4.5 user reviews.
Google Ditulis Oleh Wulanto Burhan

Admin mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan kesediaan Anda membaca artikel ini. Mohon tidak melakukan copy paste pada artikel ini tanpa seijin dari kami. Blog ini terlindung oleh DMCA, bagi yang terlanjur melakukan copy paste dimohon untuk menyertakan link, jika tidak konten anda akan dihapus secara paksa.
Posted by: Wulanto Burhan
Penyakit Anjing, Updated at: 2:22:00 AM
Share this article :

Google+ Followers

 
Support : Penyakit Anjing | DMCA PROTECTION
Copyright © 2013. Penyakit Anjing - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger