Custom Search
Home » » Bagaimana Cara Mengobati Kutu Anjing Part II

Bagaimana Cara Mengobati Kutu Anjing Part II

Written By Wulanto Burhan on Saturday, February 18, 2012 | 12:49:00 PM

Cara Mengobati Kutu Anjing
Postingan terdahulu mengenai Cara Pengobatan Kutu Pada Anjing Part I sudah disinggung tentang pengobatan secara Topikal, nah sekarang tehnik-tehnik pengobatan kutu lainnya dapat anda lakukan sesuai kemampuan dan kemudahan menurut anda masing-masing, berikut caranya:

Mengunakan Spray :

Bila anda memilih cara mengobati kutu anjing menggunakan spray atau semprot, Anda tidak perlu merendam hewan peliharaan dengan semprotan, tetapi pastikan untuk menyemprot seluruh bagian binatang. Semprotkan sedikit pada bola kapas untuk menerapkan produk disekitar mata dan telinga. perlu diingat jangan sampai terkena mata anjing ya...apalagi sampai terkena mata sendiri bisa iritasi.. Ikuti petunjuk dari produsen penyedia obat spray di label tentang seberapa sering menyemprot, dan temapt penyemprotan di area yang berventilasi baik. Biasanya kandungan zat aktif Spray tersebut adalah piretrin.
anjing menderita kutuanTehnik Perendaman atau bisa di sebut Dips:
Perendaman diterapkan terhadap hewan secara keseluruhan dan dilakukan di tempat atau di area yang berventilasi baik dan ikuti petunjuk dari produsen penyedia obat tersebut. Hal penting yang harus diperhatikan adalah menempatkan bola kapas di telinga hewan peliharaan dan salep mata di mata hewan peliharaan agar mata dan lubang telinga terlindungi dari pengaruh obat tersebut. Zat Aktif obat tersebut biasanya mengandung permetrin atau piretrin. 

Tehnik Pengunaan Sampo: 
Sampo membantu kita membersihkan hewan peliharaan dari kutu yang ada dibulu. Caranya seperti ini siramlah anjing anda dengan air bersih kemudian gunakanlah sampo pembasmi kutu dan biarkan selama 10 menit sebelum Anda membilasnya. Hal ini berlaku dari hampir semua shampoo obat yan ada dipasaran. Sekali lagi, ingat untuk melindungi mata dan telinga hewan peliharaan. kandungan zat aktif biasanya adalah piretrin.
Hampir lupa.....jangan sampai anjing menjilat obat tersebut... pergunakan tali untuk mengikat mulut atau bisa juga mengunakan alat yang lain.
Demikian Cara Mengobati Kutu Anjing Part II semoga bermanfaat dan selamat bertugas membasmi kutu anjing anda.
Judul: Bagaimana Cara Mengobati Kutu Anjing Part II
Rating: 100% based on 99998 ratings. 4.5 user reviews.
Google Ditulis Oleh Wulanto Burhan

Admin mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan kesediaan Anda membaca artikel ini. Mohon tidak melakukan copy paste pada artikel ini tanpa seijin dari kami. Blog ini terlindung oleh DMCA, bagi yang terlanjur melakukan copy paste dimohon untuk menyertakan link, jika tidak konten anda akan dihapus secara paksa.
Posted by: Wulanto Burhan
Penyakit Anjing, Updated at: 12:49:00 PM
Share this article :

Google+ Followers

 
Support : Penyakit Anjing | DMCA PROTECTION
Copyright © 2013. Penyakit Anjing - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger