Custom Search
Home » » Cacing Mata Pada Kucing

Cacing Mata Pada Kucing

Written By Wulanto Burhan on Friday, May 25, 2012 | 1:32:00 PM

Apakah kucing anda mengalami atau menderita cacingan pada mata...? jika itu terjadi maka cacing itu merupakan jenis Thelazia californiensis atau Thelazia callipaeda. Cacing ini memang senang dan tinggal di conjungtiva mata kucing, panjang cacing ini antara 7-19 mm. Penularan cacing mata pada kucing ini disebabkan oleh lalat terutama jenis Musca spp dan Fannia spp. Lalat tersebut membawa larva cacing mata ke mata kucing yang sehat, sehingga mata kucing menjadi terinfeksi oleh cacing tersebut. Jumlah cacing pada mata kucing bisa mencapai 100 cacing yang mengunpul di saluran mata atau di konjungtiva mata kucing.
Jika kejadian ini dibiarkan saja mata kucing kita bisa buta, akibat kerusakan pada konjungtiva mata kucing. Untuk itu segeralah untuk diobati.

Tanda-tanda klinis cacingan pada mata kucing adalah :
Keluarnya air mata yang berlebihan, radang konjungtiva pada mata kucing kita, bisa terjadi ulserasi pada mata kucing, jika kita amati lebih detail dengan membuka mata kucing maka biasanya cacing akan nampak terlihat.

Pengobatan cacing mata pada kucing
Bagi anda yang mempunyai kucing yang terinfeksi penyakit cacing mata tidak perlu terlalu panik. Ada beberapa obat pilihan yang bisa membunuh cacing mata tersebut. Jika anda mempunyai obat ivermectine gunakan dengan dosis 0,2 mg/kg berat badan via SC, atau jika anda mempunyai obat levamisol 2 % maka gunakanlah via tetes mata secara teratur pagi dan sore hari. Obat-obat tersebut akan membantu menyembuhkan mata kucing yang cacingan.
Judul: Cacing Mata Pada Kucing
Rating: 100% based on 99998 ratings. 4.5 user reviews.
Google Ditulis Oleh Wulanto Burhan

Admin mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan kesediaan Anda membaca artikel ini. Mohon tidak melakukan copy paste pada artikel ini tanpa seijin dari kami. Blog ini terlindung oleh DMCA, bagi yang terlanjur melakukan copy paste dimohon untuk menyertakan link, jika tidak konten anda akan dihapus secara paksa.
Posted by: Wulanto Burhan
Penyakit Anjing, Updated at: 1:32:00 PM
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

Google+ Followers

 
Support : Penyakit Anjing | DMCA PROTECTION
Copyright © 2013. Penyakit Anjing - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger