Custom Search
Home » » Pharyngitis Pada Anjing

Pharyngitis Pada Anjing

Written By Wulanto Burhan on Wednesday, July 4, 2012 | 9:38:00 PM

Penyakit Pharyngitis pada anjing ditunjukkan dengan gejala kesulitan menelan makanan. Istilah pharngitis merupakan suatu keadaan peradangan pada faring. Penyakit Ini dapat terjadi pada semua hewan termasuk kucing ataupun anjing. Secara umum, hewan dengan faringitis memiliki keinginan normal untuk makan dan minum tetapi hewan tersebut kesulitan menelan. Ini akibat dari selulitis peripharyngeal sekunder dan abses. Untuk mendiagnosis Pharyngitis diperlukan pemeriksaan fisik dan evaluasi radiografi serta endoskopi dari tenggorokan anjing tersebut. Biasanya yang nampak dari pemeriksaan tersebut adalah abses retropharyngeal, neoplasia, amandel atau bisa juga adanya benda asing di tenggorokan.
Pengobatan Pharyngitis
Pengobatan pharyngitis diutamakan untuk mengidentifikasi, mengendalikan dan menghilangkan faktor predisposisi. Jika faringitis ini disebabkan oleh benda asing, maka penghapusan benda asing yang mengganggu tersebut harus dilakukan dengan cara drainase dan pembedahan akan efektif untuk proses pengobatan faringitis.
Pada kucing, kejadian pharyngitis dapat terjadi pada kasus penyakit calicivirus yang dapat menyebabkan ulserasi pada mukosa orofaringeal. Pengobatan faringitis akibat penyakit calicivirus ini sangat sulit jika penyebab utamanya (virus) tidak diatasi. Pemberian antibiotik sangat dianjurkan untuk mencegah infeksi sekunder oleh bakteri serta pemberian infus intravena berguna untuk mencegah dehidrasi pada kucing tersebut.


Judul: Pharyngitis Pada Anjing
Rating: 100% based on 99998 ratings. 4.5 user reviews.
Google Ditulis Oleh Wulanto Burhan

Admin mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan kesediaan Anda membaca artikel ini. Mohon tidak melakukan copy paste pada artikel ini tanpa seijin dari kami. Blog ini terlindung oleh DMCA, bagi yang terlanjur melakukan copy paste dimohon untuk menyertakan link, jika tidak konten anda akan dihapus secara paksa.
Posted by: Wulanto Burhan
Penyakit Anjing, Updated at: 9:38:00 PM
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

Google+ Followers

 
Support : Penyakit Anjing | DMCA PROTECTION
Copyright © 2013. Penyakit Anjing - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger