Custom Search
Home » » Jenis Anjing Penjaga Bullmastiff

Jenis Anjing Penjaga Bullmastiff

Written By Wulanto Burhan on Sunday, September 9, 2012 | 7:38:00 PM

Anjing penjaga Bullmastiff berasal dari Inggris dengan persilangan antara anjing Mastiff dengan Bulldog. Anjing Bullmastiff ini memiliki ukuran yang lumayan besar, untuk anjing jantan memiliki panjang tubuh 63 - 69 cm dengan berat badan sekitar 50 - 59 kg. Sedangkan yang anjing betina Bullmastif memiliki panjang tubuh sekitar 61-66 cm dengan berat badan kira-kira 45 - 54 kg.

Anjing Bullmastiff ini memiliki ciri dengan moncong pendek dengan badan yang solid, warna coklat kekuningan, namun ada pula yang berwarna belang-belang merah.
Pada sejarahnya dahulu, pada abad ke-19 anjing jenis bullmastiff ini dikembangkan oleh gamekeeper di Inggris yang digunakan oleh penjaga perkebunan untuk berburu dan menjaga area perkebunan.
Anjing Bullmastiff ini diakui sebagai anjing Deles pada tahun 1924 oleh Kennel Club Inggris. Dan pada bulan Oktober, 1933, American Kennel Club mengakui jenis anjing bullmastiff ini. Kemudian pada tahun 1935 jenis anjing ini disepakati untuk menetapkan Standar pertama dalam hal perkembangbiakannya.

Mengenai masalah umur, anjing bullmastiff ini dapat berusia sampai dengan 7- 8 tahun bahkan bisa lebih. Sedangkan jenis penyakit yang sering muncul pada jenis anjing ini adalah Hypdisplasia/HD, Radang Sendi, Atrofi retina progresif (masalah autosomal), kembung/bloat, dan Hypothyroidism. Penyakit-penyakit tersebut (HD dan Radang Sendi) merupakan penyakit yang sering menyerang pada anjing dengan Ras Besar, sedangkan penyakit anjing atropi retina progresif atau biasa kita sebut pengecilan retina mata, merupakan masalah auto kromosom yang mempengaruhi pengelihatan anjing dan tidak bisa disembuhkan, namun tingkat prosentase penyakit atropi retina ini kecil sekali. Artinya tidak semua jenis anjing bulmastiff akan terkena atropi retina progresif, hanya sebagian kecil saja.
Anjing Penjaga Bullmastiff

Judul: Jenis Anjing Penjaga Bullmastiff
Rating: 100% based on 99998 ratings. 4.5 user reviews.
Google Ditulis Oleh Wulanto Burhan

Admin mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan kesediaan Anda membaca artikel ini. Mohon tidak melakukan copy paste pada artikel ini tanpa seijin dari kami. Blog ini terlindung oleh DMCA, bagi yang terlanjur melakukan copy paste dimohon untuk menyertakan link, jika tidak konten anda akan dihapus secara paksa.
Posted by: Wulanto Burhan
Penyakit Anjing, Updated at: 7:38:00 PM
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

Google+ Followers

 
Support : Penyakit Anjing | DMCA PROTECTION
Copyright © 2013. Penyakit Anjing - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger