Custom Search
Home » » Jenis Anjing Boxer

Jenis Anjing Boxer

Written By Wulanto Burhan on Tuesday, September 18, 2012 | 8:56:00 PM

Anjing jenis Boxer merupakan anjing yang sering digunakan untuk melacak kerena memiliki daya penciumannya yang kuat, disamping itu anjing ini tergolong anjing cerdas sehingga mudah untuk dilatih. Anjing ini diberi nama boxer dikarenakan pada saat berkelahi bisa mengunakan kaki depannya atau tangan untuk memukul seperti layaknya seorang petarung Boxer.
Anjing Boxer

CIRI-CIRI ANJING BOXER
Ciri-ciri Anjing Boxer ini memiliki tubuh yang kompak dan kuat. Dikatakan memiliki tubuh yang kompak karena anjing ini memiliki proporsi tubuh dan kepala yang sesuai. Anjing ini memiliki moncong pendek dan tumpul, memiliki hidung yang besar dan hitam dengan lubang hidung yang sangat terbuka. Mata anjing ini berwarna coklat gelap. Anjing ini memiliki telinga yang tinggi. Anjing ini juga memiliki leher yang bundar, kuat, dan berotot, tanpa gelambir. Anjing Boxer jantan memiliki tinggi tubuh sekitar 56-63 cm dengan berat tubuh 27-32 kg, sedangkan untuk anjing betina memiliki tinggi tubuh sekitar 53-61 cm dengan berat tubuh 24-29 kg. Umur anjing ini dapat mencapai 11-14 tahun.

SIFAT-SIFAT ANJING BOXER
Anjing Boxer ini memiliki sifat riang gembira, memiliki semangat yang tinggi, anjing ini juga termasuk anjing yang lucu, memiliki rasa ingin mengetahui sesuatu /penasaran yang tinggi dan energik. Anjing ini juga sangat cerdas, bersemangat dan cepat tanggap dalam belajar. Boxer adalah anjing yang baik untuk ketaatan kompetitif. Dia juga memiliki ikatan yang sangat erat dengan keluarga pemilik. Sangat setia dan penuh kasih sayang. Boxers sangat disukai karena cara mereka bergaul dengan dengan anak-anak sangat baik.
Pelatihan terhadap jenis anjing Boxer ini harus mulai sejak muda dan harus pelatih harus bersikap tegas dan konsisten. Tujuan dalam pelatihan anjing ini adalah untuk mencapai tujuan agar anjing mempunyai keahlian seperti yang kita inginkan.

PENYAKIT ANJING PADA BOXER
Jika berbicara mengenai masalah kesehatan dan penyakit anjing yang biasa muncul adalah kardiomiopati dan masalah jantung lainnya, sub-aorta stenosis, dan tiroid. Anjing Boxer juga sangat rentan terhadap alergi kulit dan ada beberapa anjing jenis ini juga rentan terhadap epilepsi. Anjing jenis ini juga sangat rawan terhadap penyakit tumor, kanker, arthritis, displasia pinggul, dan masalah lutut. 

Demikianlah anjing jenis boxer ini, semoga bermanfaat.

Judul: Jenis Anjing Boxer
Rating: 100% based on 99998 ratings. 4.5 user reviews.
Google Ditulis Oleh Wulanto Burhan

Admin mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan kesediaan Anda membaca artikel ini. Mohon tidak melakukan copy paste pada artikel ini tanpa seijin dari kami. Blog ini terlindung oleh DMCA, bagi yang terlanjur melakukan copy paste dimohon untuk menyertakan link, jika tidak konten anda akan dihapus secara paksa.
Posted by: Wulanto Burhan
Penyakit Anjing, Updated at: 8:56:00 PM
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

Google+ Followers

 
Support : Penyakit Anjing | DMCA PROTECTION
Copyright © 2013. Penyakit Anjing - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger