Custom Search
Home » » Sekilas Tentang Kucing Persia

Sekilas Tentang Kucing Persia

Written By Wulanto Burhan on Friday, May 25, 2012 | 2:04:00 PM

Anda pernah mendengar atau memiliki kucing jenis persia, berikut adalah sekilas tentang kucing persia yang terkenal tersebut.
Kucing persia berasal dari kerajaan persia, sekarang wilayah iran sampai dengan afganistan. Penyebaran kucing persia ini dahulu dilakukan oleh pelaut Eropa ke daratan eropa. Saat ini banyak sekali catlover yang mencari dan membeli kucing jenis persia. Harganya pun saat ini bisa mencapai 2 - 3 juta per ekor umur 3-6 bulan. Bagi yang bisa melihat peluang bisnis, perbibitan dan perkembangbikan kucing jenis persia sangatlah menjanjikan. Bagi para pembiak kucing persia, mereka dapat menyilangkannya untuk menghasilkan warna bulu yang bagus dan unik. Semakin unik dan bagus warna bulu kucing persia harganya pun menjadi semakin mahal. Keuntungan memelihara kucing ras jenis persia adalah selain hobi maka pendapatan juga bisa naik. Namun jika anda berniat untuk mengembangbiakan kucing persia maka hal utama yang harus diperhatikan adalah silsilah, kemudian jangan sampai terjadi perkawinan inbreeding (perkawinan sedarah, contohnya induk kawin dengan anaknya). Hal ini akan berbahaya karena akan menghasilkan keturunan yang resesif. Dan kemungkinan cacat  pada keturunannya semakin besar.
Ciri-ciri kucing persia yang paling banyak dicari oleh pecinta kucing adalah :
  1. Kucing persia memiliki moncong yang pesek
  2. Muka kucing persia berbentuk bulat dan terlihat sangat manis, sehingga membuat gemas setiap orang.
  3. Sekujur tubuh ditumbuhi bulu yang panjang dan berwarna biru, ini mencirikan asli jenis kucing persia dan merupakan tanda kemuliaan.
  4. Kucing persia memiliki bentuk kepala yang besar, bulat dan gemuk.
  5. Bentuk mata kucing persia, berbentuk bulat dan berwarna orange.
  6. Kucing Persia ini memiliki daun telinga yang kecil dan terletak agak kebawah sehingga jarak antara telinga yang kiri dan kanan agak lebih lebar dari kucing jenis lain.
  7. Bentuk tulang hidung kucing persia yang bagus adalah agak cekung, dan hal ini diakui di negara inggris.
  8. Bentuk tubuh Kucing Persia pendek dan gemuk
  9. Kucing persia memiliki tulang yang besar dan kuat
  10. Ciri-ciri kaki kucing persia adalah memiliki kaki depan dan belakang yang sama tinggi, kaki kucing persia dapat berdiri lurus, dan bagian pundak Kucing Persia dan pantat tingginya sama. 
  11. Jari kaki Kucing Persia berbentuk bulat, besar dan kuat dengan Cakar besar. Kemudian jarak antara jari sangat dekat, kaki depan memiliki 5 jari, sedangkan pada kaki belakang memiliki 4 jari. 
  12. Tipe bulu kucing persia sangat tebal seperti kapas dan panjang, kemudian lembut, licin dan halus seperti sutera. Bulu yang tumbuh disekitar leher Kucing Persia lebih tebal.
  13. Kualitas bulu Kucing Persia ada dua macam yaitu: 
  14. Bulu Keras : Bulu keras dan bercahaya, mudah disisir.
    Bulu Lemas : Bulu Kucing Persia yang lemas, mudah kusut seperti benang sutera.
kucing persia warna putih

kucing persia warna putih

anak kucing persia

kucing persia warna putih

kucing persia

kucing persia

kucing persia
Jika anda berniat membeli dan memelihara ini kucing jenis ini maka anda tidak akan rugi, namun untuk modal awal memang membutuhkan modal agak lumayan. 
Demikian tentang sekilas kucing persia semoga bermanfaat


Judul: Sekilas Tentang Kucing Persia
Rating: 100% based on 99998 ratings. 4.5 user reviews.
Google Ditulis Oleh Wulanto Burhan

Admin mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan kesediaan Anda membaca artikel ini. Mohon tidak melakukan copy paste pada artikel ini tanpa seijin dari kami. Blog ini terlindung oleh DMCA, bagi yang terlanjur melakukan copy paste dimohon untuk menyertakan link, jika tidak konten anda akan dihapus secara paksa.
Posted by: Wulanto Burhan
Penyakit Anjing, Updated at: 2:04:00 PM
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

Google+ Followers

 
Support : Penyakit Anjing | DMCA PROTECTION
Copyright © 2013. Penyakit Anjing - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger